Bingung Tentang Website? Mau Mulai Dari Mana? Baca Deh Artikel Ini! Ayo Buat Website!

Siapa yang belum punya website? Pasti masih banyak yang belum bisa membuat website, karena pada dasarnya memang membuat website bukan hal yang mudah JIKA kamu tidak tahu caranya. Sebelum kita bahas lebih lanjut, tahukah kamu bahwa data hingga tahun 2011 jumlah pengguna Internet di dunia semakin bertambah banyak, jumlahnya saja diseluruh dunia telah mencapai angka lebih dari 2 milyar! Sedangkan jumlah penduduk di dunia seluruhnya telah mencapai 7 milyar. Nah kalau kita perkecil lagi di ruang lingkup Asia, maka jumlah pengguna Internetnya sekitar 900 jutaan lho dan di Indonesia sendiri, negara yang kita cintai dan tempati ini, jumlah pengguna Internetnya telah mencapai sekitar 39 juta jiwa. Artinya apa? artinya, kalau masing2 orang menyumbang uang sebesar Rp 1000 buat kamu, maka kamu akan mendapat total uang sebesar  Rp 39 Milyar @_@ Wooow! Banyak yahhhh… Iya sangaaaat banyak dan ini berarti peluang besar! Mending jadi pengemis di Internet yah daripada jadi pengemis jalanan hahhahaha

Lalu apa untungnya memiliki website? Masih tanya lagi? Untungnya sebenarnya sangat banyak diantaranya:

  • Website aktif selama 365 hari dalam setahun dan 24 jam nonstop, ibaratnya kalau toko buka terus, artikel-artikel kamu bisa terus dibaca orang dan kamu semakin dikenal.
  • Memiliki website dapat memperbesar peluang kamu untuk berhasil dalam bisnis ketika kamu mempunyai produk untuk dijual dan mampu memasarkannya dengan baik. Hal ini karena setiap hari jumlah orang yang dapat menggunakan Internet semakin banyak sehingga memperbesar peluang mereka membeli produk kamu.
  • Website dapat menjadi sarana memberikan informasi yang dibutuhkan kepada orang lain. Sama seperti website yang sedang Anda baca ini untuk memberikan informasi secara lengkap bagaimana supaya tidak bingung lagi kalau mau belajar membuat website harus dimulai dari mana.
  • Dan masih banyak lagi………

Lalu kalau sudah tertarik harus mau mulai dari mana untuk membuat website? Ada dua cara yang pertama adalah membuat website sendiri dan membuat website melalui jasa pembuatan website. Untuk membuat website sendiri, saran saya adalah langsung belajar ke lembaga kursus yang memang sudah terpercaya dalam memberikan bimbingan. Apabila Anda ingin belajar membuat website di perguruan tinggi atau tempat kuliah, saya rasa itu bukan tempat yang tepat karena di tempat kuliah tidak hanya fokus dalam memberikan satu materi pelajaran saja lho, tiap semester akan ganti lagi bahasan yang akan dipelajari dan mulai dari awal lagi, mana bisa mahir kalau begitu. Nah kok saya tahu? Ya iya kan saya sudah melewatinya😀 Jadi, dimana tempat untuk belajar membuat website yang baik? Kalau saya boleh menyarankan lebih baik belajar membuat website di Baba Studio. Karena ada beberapa hal yang saya amati kelebihan tempat kursus ini.

  1. Para pengajar di Baba Studio adalah mereka yang mempunyai passion atau minat yang sangat besar di bidang IT (Information Technology) khususnya website, jadinya ilmunya terus diperbaharui.
  2. Sistem belajarnya bukan seperti tempat kursus biasa yang hanya mempelajari bahasa pemograman dan setelah selesai belajar ilmunya hilang tak terpakai, tetapi sistem di Baba Studio sangat baik yaitu berbasis proyek, jadi akan selalu dan harus ada hasil di akhir pelatihan dalam bentuk membuat website sesuai dengan apa yang telah dipelajari.
  3. Baba Studio juga mempunyai banyak unit bisnis seperti hosting dan domain, e-learning yang sangat baik dan terutama unit bisnis konsultasi jasa pembuatan website sehingga para alumni juga bisa turut merasakan kerjasama tim dengan para pengajar dalam merancang proyek nyata klien yang sedang ditangani.
  4. Hal yang paling penting selain ilmu pembelajaran di Baba Studio adalah, ikatan alumni di Baba Studio sangat kuat. Jadi kita setelah selesai kursus di Baba Studio kita seperti keluarga, sewaktu-waktu ada reunian bersama, bisa saling kenal dengan teman lainnya atau jika ada teknologi terbaru diberikan seminar secara gratis. Pokoknya asyik belajar disini. So tunggu apa lagi Ayo buat website bareng disini! :^^
  5. Kunjungi website Baba Studio aja untuk mengetahui informasi lebih detilnya:babastudio.com


Semoga informasinya berguna, sampai jumpa di artikel berikutnya ^_^

2 thoughts on “Bingung Tentang Website? Mau Mulai Dari Mana? Baca Deh Artikel Ini! Ayo Buat Website!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s