Wow!!! Ada Vending Machine Memancarkan Wi-Fi!

vending machineJepang, sebuah negara yang menarik untuk disimak perkembangan teknologinya dari waktu ke waktu. Bagi yang pernah pergi ke Jepang, pasti mengetahui bahwa negara ini adalah salah satu negara yang memiliki banyak mesin penjual (vending machine). Cara kerja Vending machine yaitu beroperasi ketika seseorang memasukkan uang ke dalam mesin, kemudian memilih produk yang diinginkan dan akhirnya mesin akan mengeluarkan produk tersebut, menarik ya. Bagi yang belum ada gambaran tentang vending machine, coba lihat gambar beragam vending machine keluaran jepang di atas.

Nah kalau di Indonesia, vending machine yang “biasa” seperti ini juga ada lho, cobavending machine
lihat salah satu vending machine di Indonesia! Sudah lihat kan tapi mungkin hampir belum pernah kita temui ya dilokasi-lokasi umum di kota-kota besar, beda dengan di negara maju seperti jepang, vending machine sangat mudah kita temui😀 Ya memang negara kita masih cukup tertinggal.

Vending machine yang ada di Jepang tidak sampai disitu, ada terobosan terbaru yang lebih mengesankan lagi tahun depan, ya di tahun 2012, di jepang. Sebuah perusahaan minuman yang berbasis di Tokyo, bernama Asahi Soft Drinks akan segera mempopulerkan vending machine Wi-Fi dengan sinyal yang dapat diterima hingga radius 50 meter! Uniknya, Wi-Fi ini akan dapat diakses secara gratis untuk berbagai perangkat, tanpa registrasi dan semua orang dapat menggunakannya tanpa harus membeli minuman dari vending machine tersebut. Benar-benar gratis, dan jangka waktu menggunakannya tak terbatas, Anda bisa terhubung kembali untuk online setelah mesin menghentikan koneksi Anda setiap 30 menit, hebat sekali!

Tentunya untuk mempopulerkan vending machine Wi-Fi ini diperlukan dalam jumlah yang banyak, oleh karena itu strategi dari Asahi di 2012 adalah memasang sebanyak 1000 vending machine Wi-Fi di banyak lokasi di jepang seperti Tokyo, Sendai, Chubu, Kinki, dan Fukuoka. Rencananya bakal ada total 10000 unit dalam waktu lima tahun. Sebagai informasi, saat ini saja Asahi telah mengoperasikan 250000 vending machine di seluruh jepang. Kapan ya ada di Indonesia?:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s