Windows 8 Tablet Diprediksi Sukses!

Sejarah nasib windows tablet Microsoft memang tidak baik. Kala itu, operating system yang digunakan di produk tablet microsoft adalah Windows XP dan menggunakan pen stylus. Sedangkan generasi berikutnya adalah yang menggunakan layar sentuh dan berjalan di operating system windows 7. Sayangnya seiring dengan berjalannya waktu, pasar tidak menerima kehadiran mereka dengan antusias karena sering bermasalah dan kinerjanya dianggap kurang memuaskan sehingga tidak mampu menembus kepopuleran.

Baiklah itu masa lalu Microsoft dengan windows tabletnya, tapi bagaimanakah dengan windows 8 tabletnya di masa mendatang? Nampaknya, Anda perlu menyimak mengapa windows 8 tablet diklaim mampu membawa keberhasilan dalam memberi kejutan besar bagi dunia.

Windows8_tabletPertama, Microsoft mempunyai kesempatan untuk berpikir dan melakukan sesuatu yang berbeda. Saat ini, pasar tablet banyak dipenuhi oleh produk-produk yang meniru fitur iPad, berharap mendapatkan respon yang positif dari pasar. Tentunya bagi Microsoft hal ini merupakan peluang untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Dengan dilengkapi kemampuan platform windows 8, tablet terbaru ini dapat melakukan perpindahan langsung dari tampilan untuk tablet menjadi tampilan seperti desktop. Untuk mengerti akan hal ini bayangkan Anda ingin menggunakan tablet Anda sebagai dekstop yaitu seperti komputer PC Anda dirumah, maka Anda bisa menggunakannya juga dengan menancapkan keyboard atau mouse dan memasangkannya pada sandaran yang disediakan. Ini adalah salah satu inovasi yang dasyat.

Kedua, Windows Phone Mango menunjukkan bahwa Microsoft dapat menghasilkan perangkat mobile yang baik. Mungkin Anda pernah tahu Windows phone 7, Mango atau mungkin malah skeptis terlebih dahulu sebelum mencobanya? Namun yang pasti, produk mobile yang dihasilkan Microsoft cukup baik dan banyak pengguna Windows Phone menikmati sistem perangkat ini, sebagai contohnya salah satu program yang sukses di perangkat mobile ini adalah BizPark, yang kemungkinan besar akan dibawa dalam produk windows 8 tablet.

Ketiga, Windows menyediakan pengalaman yang konsisten bagi penggunanya. Salah satu cara mewujudkan ide ini adalah untuk menciptakan user interface yang konsisten diseluruh perangkat yang diciptakan. Jika platform apapun dapat melaksanakan hal ini, kemungkinan besar Microsoft akan berhasil. Windows 8, diciptakan untuk mampu memenuhi hal ini untuk mendukung berbagai aplikasi. Sebagai contohnya Aplikasi bernama Metro, yang merupakan salah satu aplikasi windows 8 tablet yang berbasis HTML5, dapat bekerja pada semua perangkat seperti di perangkat x86 dan ARM, di tablet, laptop dan PC.

Keempat, Microsoft menawarkan pilihan diferensiasi. Apabila kita melihat dari sisi mobile, dalam windows phone-nya Microsoft menyediakan daftar spesifikasi wajib agar memastikan bahwa para penggunanya dapat memperoleh pengalaman yang berkualitas. Kemungkinan besar, Microsoft juga akan mengadopsi ke perangkat windows 8 tabletnya. Hal ini berbeda dengan perangkat mobile Android yang memungkinkan beragam pihak melakukan apapun baik terhadap software maupun hardwarenya. Tetapi, masalahnya adalah bahwa akan ada hal rumit mengenai kompatibilitas seperti ketidakcocokan versi sistem operasi, aplikasi dan sebagainya. Jadi Windows 8 tablet akan hadir dalam berbagai ukuran dan bentuk yang berbeda, mempunyai kemampuan daya tahan baterai yang berbeda tergantung pada kapabilitasnya, tetapi yang pasti tidak untuk diubah-ubah secara bebas, inilah diferensiasi yang ditawarkan Microsoft.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s