2 Alasan Utama Facebook Messenger Hadir di Windows

Jika berbicara live chatting, dulu rajanya adalah MIRC dan ICQ masih ingat? Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, AOL, Yahoo Messenger mulai mengambil alih media chatting usang tersebut, perlahan tapi pasti dan akhirnya masih cukup banyak penggunanya hingga saat ini. Masa jaya Yahoo messenger diperkirakan sudah berakhir setelah booming-nya situs media sosial seperti Facebook dan Twitter yang jumlah penggunanya terus bertambah hingga saat ini.

Setelah Facebook merilis Facebook Messenger versi mobile pada bulan agustus 2011 lalu, kini di kuartal terakhir bulan desember 2011, Facebook secara resmi merilis Facebook Messenger versi windows untuk memanjakan para pengguna komputer desktop. Sayangnya, sepertinya belum ada tanda-tanda pencinta Mac dapat menggunakan Facebook Messenger ini.

Facebook Messenger berfungsi layaknya messenger lain, yaitu sebagai media untuk chatting bagi sesama user Facebook sendiri dan juga user dari instant messenger lain seperti dari AOL instant messenger dan Windows Live Messenger. Nampaknya, pihak Facebook tidak ingin menutup diri dari pengguna instant messaging lain terutama di user desktop, sehingga apapun dilakukan untuk membuat Facebook semakin besar. Selain itu dari segi sistem, Facebook Messenger menerapkan back-link sinkronisasi dengan website Facebook.com sehingga notifikasi juga dapat diterima oleh user melalui Facebook Messenger. Sebenarnya, ada dua alasan utama yang diharapkan facebook dibalik diluncurkannya Facebook Messenger ini, yaitu:

  • Diharapkan User menjadi tekun dalam melakukan chat yang akan meningkatkan keterlibatan utamanya, selain itu juga akan menarik teman-temannya untuk menghabiskan waktu di Facebook.
  • Notifikasi, pesan dan teman baru yang dihadirkan dalam Facebook Messenger akan membuat user menjadi tekun untuk mengunjungi website facebook.

Perlu diketahui juga meskipun sudah rilis resmi, Facebook Messenger ini tentunya tidak terlepas dari masalah kestabilan yang harus terus dibenahi. Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk melihat informasi dan mendownloadnya, dapat segera mengunjungi alamat: https://www.facebook.com/help/?faq=140228902751098#What-is-Messenger-for-Windows?- untuk kemudian mencobanya. Happy Chatting!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s