Kuadran: Pekerjaan Vs Uang

pekerjaan vs uang

Sayang rasanya jika hanya beberapa orang yang membaca karena saya mendapatkan ulasan singkat dibawah ini melalui mailing list MTA, yang konon kuadran ini diketemukan oleh beliau ketika ia masih bekerja di salah satu bank besar di Indonesia. Ulasan ini agak kontroversial dengan tidak bermaksud menyinggung siapapun, namun kuadran ini sanggup mengupas kesadaran akan apa yang selama ini orang sebut sebagai “mata pencaharian”.  Berikut kuadrannya:

Kuadran: Pekerjaan Vs Uang

Golongan I

Golongan ini adalah orang-orang yang menyukai pekerjaan mereka, sekaligus juga menyukai uang atau penghasilan mereka. Golongan ini adalah orang-orang yang berada bagaikan di Surga.

Golongan III

Golongan ini adalah mereka yang sangat menyukai pekerjaan mereka, namun tidak terlalu terobsesi dengan penghasilan atau uangnya. Mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi alias Pekerja Sosial, yang berjiwa pengabdian dan tulus-ikhlas.

Golongan II

Golongan ini adalah mereka yang karena sesuatu dan lain hal, tidak hanya membenci pekerjaan, tapi juga penghasilan mereka. Golongan ini menjalani hidup persis seperti di Neraka.

Golongan IV

Golongan ini adalah mereka yang membenci pekerjaan mereka, namun menyukai penghasilan (uang) yang dihasilkannya. Golongan ini berada dalam kuadran…maaf…Pelacur.

Apakah tulisan akan dianggap serius atau bergurau, silakan Anda yang memutuskannya. Yang jelas..tanpa rasa syukur dan kecintaan terhadap pekerjaan kita, mustahil karya besar dan kesuksesan akan tercapai.

One thought on “Kuadran: Pekerjaan Vs Uang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s